Survei Kepuasan Masyarakat

Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) ditujukan bagi para pemangku kepentingan yaitu dosen, mahasiswa, staf, dan pihak eksternal FIB yang terkait dengan tingkat kualitas layanan di SKPL sebagai acuan untuk meningkatkan pelayanan publik di tahun-tahun mendatang. Hasil SKM FIB UB tahun 2021 dapat diakses pada website berikut.

Program Studi selalu melibatkan pemangku kepentingan dalam proses penjaminan mutu. Secara umum pemangku kepentingan terdiri dari pihak internal seperti dosen, mahasiswa, dan tenaga kependidikan. Apalagi pemangku kepentingan eksternal adalah alumni dan pengguna alumni. Pengumpulan data masukan mahasiswa pada proses pembelajaran dilakukan dengan menggunakan kuesioner yang dapat diakses mahasiswa pada website Sistem Informasi Akademik Mahasiswa (SIAM) pada akhir semester. Umpan balik dari angket proses pembelajaran dapat dilihat oleh dosen pada akun Sistem Informasi Akademik Dosen (SIADO) dosen pada bagian angket mata kuliah. Isi angket ini meliputi kesiapan dosen melaksanakan pengajaran, bahan ajar hingga interaksi dosen dengan mahasiswa yang diajarkan di kelas. Hasil evaluasi, baik di tingkat internal prodi maupun evaluasi di tingkat eksternal, disosialisasikan melalui rapat rutin program studi dan rapat jurusan yang diadakan setiap akhir dan awal semester.